UMPAMANYA! - Faisal Saidi

Tuesday, September 18, 2018

UMPAMANYA!

UMPAMANYA!


Umpamanya; malam itu kita berdiri riang – sangat riang. Seketika kita menerima kado para tamu undangan, karangan bunga bertuliskan “Selamat menempuh hidup baru”, juga sebanyak doa dan restu oleh segenap Manusia dan alam. Kau dengan tata rias sesuai kesukaanmu, aku dengan tata rias seleraku. Malam itu sungguh sesuai impianmu. Sesederhana mungkin.

Umpamanya; bulan madu akan kita jadikan petualangan bersama. Hari pertama kita habiskan dengan mendaki. Sesuai mimpimu, menjadikan tenda sebagai pengayom pertama di kala tidur malam kita. Melibatkan alam dalam keceriaan kita. Kopi hitam kau seduh, guna pengawet dingin malam. Hari kedua kita tuntaskan di pesisir pantai, ini kesukaanku. Secara bergantian kita membaca puisi yang diiringi debur ombak. Susu coklat kesukaanmu telah ku seduh, agar malam makin manis. Dan kita saling kemas.

Umpamanya; kita merajut hidup bersama – selamanya di tempat yang asri. Burung, udara segar, dan embun selalu lalu lalang di hadapan kita. Rumah kecil nan indah selalu dikerumuni oleh senja di sore hari. Di tempat itu, alam adalah sahabat terbaik kita. Di tempat itu, jauh dari kesengsaraan kota dan hiruk-pikuknya.

Umpamanya; keutuhan kita memiliki ciri khas tersendiri, sama-sama menghargai hobi, menaklukan alam dengan potensi dan juga rasa cinta kita masing-masing, menjunjung tinggi hak bermanusia. Keutuhan kita adalah energi bagi semua Mahluk.

Umpamanya; setelah malam tiba, sebelum nyenyak merasuki, kita selalu membuka diskusi kecil. Soal hasil bacaan, pertukaran pendapat, menajamkan analisa – hingga berakhir sampai peluk.

Umpamanya; ketika titipan Tuhan lahir (anak), tatkala dialah penerus kecintaan kita kepada Mahluk. Mengabdi pada penciptanya, dan meneruskan kehebohan kita di muka bumi.

Umpamanya; kita hidup menua bersama, keriput bersama, dan sampai pada napas kita terhenti.

Sekali lagi. Umpamanya; dari semua itu, Adalah AKU yang menjadi mimpimu, dan KAU adalah mimpiku. Maka berbahagialah KITA.

19, September 2018

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Faisal Saidi | All Right Reserved